4/2/08

Liveleak Hapus Film "Fitna" dari Situsnya

Liveleak.com, situs yang menayangkan film "Fitna" buatan tokoh anti-Islam di Belanda Geert Wilders, mengaku terpaksa mencabut film itu dari situsnya karena takut akan ancaman terhadap staff-staffnya.

"Menyusul ancaman serius yang sangat serius terhadap para staff kami, serta laporan-laporan yang disampaikan oleh beberapa media massa Inggris akan adanya bahaya yang akan mengancam staff kami, Liveleak.com tidak punya pilihan lain selain menghapus film 'Fitna' dari server-server kami, " demikian tulisan dengan warna yang tampil di halaman situs tersebut.

Tulisan lainnya berbunyi, "Ini merupakan hari yang menyedihkan bagi kebebasan berpendapat di internet, tapi kami harus menempatkan keselamatan dan keamanan para staff kami di atas segala-galanya.

Namun pihak Liveleak.com tidak mengungkapkan bentuk ancaman yang mereka terima, dan pihak mana yang telah mengancam. Liveleak juga tidak memberikan penjelasan apa yang dimaksud dengan laporan-laporan yang buruk yang diinformasikan oleh kalangan media massa di Inggris.

Menyusul ditayangkannya film "Fitna" di situs Liveleak.com yang berbasis di London pada Jumat kemarin, bukan hanya negara-negara Muslim yang mengungkapkan kemarahannya, tapi juga Uni Eropa dan Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon.

Ban menyebut film Wilders sebagai film yang jahat. "Saya mengecam keras penayangan film anti-Islam Geert Wilders yang jahat, " kata Ban dalam pernyataannya.

Sementara Iran dan Bangladesh menguingatkan akan adanya konsekuensi yang harus dihadapi oleh film itu. Pakistan, langsung melayangkan surat protes pada duta besar Belanda. Sedangkan koalisi media di Yordania menyatakan akan menyeret Wilders ke meja hijau dan akan melancarkan gerakan boikot produk-produk Belanda. (ln/al-araby)



sumber : http://www.eramuslim.com/


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

1 komentar: on "Liveleak Hapus Film "Fitna" dari Situsnya"

Anonymous said...

Tulisan artikel di blog Anda bagus-bagus. Agar lebih bermanfaat lagi, Anda bisa lebih mempromosikan dan mempopulerkan artikel Anda di infoGue.com ke semua pembaca di seluruh Indonesia. Salam Blogger!
http://www.infogue.com/
http://www.infogue.com/masalah_politik/liveleak_hapus_film_fitna_dari_situsnya/

Post a Comment

Thank's ya.. udah mau baca..

Jangan Lupa Tulis Komentarnya dong.. biar blog ini lebih maju..