7/19/08

Situs-situs Search Engine

Situs-situs Search Engine & Situs pemberi Informasi Web
Dalam dunia internet terdapat beberapa situs mesin pencari & situs pemberi informasi web yang dapat anda manfaatkan dalam mencari berbagai informasi yang anda butuhkan.
Berikut data selengkapnya :

1. www.google.com
Dalam dunia Internet mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan raksasa mesin pencari, Google. Google adalah satu-satunya mesin pencari umum yang menyimpan informasi situs ketika pertama kali mereka di indeks, biasa disebut cached pages. Walaupun situs yang dicari telah mati, tapi masih terdapat link-nya di dalam database Google, kita juga masih bisa melihat tampilan atau membaca isi situs tersebut.

2. www.yahoo.com
Yahoo juga merupakan mesin pencari terpopuler selain Google saat ini. Ada juga yang mengelompokkan yahoo sebagai situs direktori. Sama seperti Google, Yahoo sudah bisa diakses melalui telepon genggam milik anda.

3. www.msn.com
Search engine yang satu ini dikeluarkan oleh Microsoft corporation. Situs ini juga sama seperti Google & Yahoo, yang memiliki database yang besar.

4. www.alexa.com
Situs ini merupakan situs rating, pemantau trafik dan rangking dari situs. Situs ini mencatat trafik dari masing-masing situs dan dibuat rangkingnya berdasarkan banyaknya netter atau pengunjung yang masuk ke situs tersebut. Situs Google, Yahoo & MSN merupakan situs yang paling banyak dikunjungi orang saat ini menurut pantauan alexa.

5. www.submiteexpress.com & www.freewebsubmission.com
Kalau anda punya sbuah situs dan ingin supaya situs anda dikenal oleh para netter dan masuk dalam jajaran search engine, tentu anda perlu kedua situs ini. Kedua situs ini akan membantu anda, otomatis meregister situs anda, ke search engine seperti Google, Yahoo, MSN, altavista dan lainnya. Dan juga masuk dalam directory search engine tersebut.

6. www.webstats4u.com
Kalau anda mempunyai situs dan ingin melihat statistic situs anda seperti berapa pengunjung situsmu, halaman yang diakses, dari negara mana saja pengunjung situs anda, mungkin anda perlu yang satu ini. Webstats4u merupakan salah satu pencatat statistic situs yang paling populer karena slain gratis, fiturnya cukup bagus dan komplit.

7. www.altavista.com
Altavista adalah salah satu veteran search engine terbesar. Selama bertahun-tahun, sebelum kelahiran situs-situs search engine seperti Google, altavista merupakan mesin pencari yang cukup diperhitungkan. Pada masa jayanya, altavista mampu menampilkan serangkaian informasi dari database situs lain. Tetapi pada Mei 2001, kejayaan tersebut mulai luntur sehingga banyak dari tambahan informasi tersebut lenyap atau tidak muncul sebagaimana mestinya. Altavista pada awal Maret 2002 mengklaim dirinya telah memasukkan sekitar 500 juta informasi dan situs ke databasenya, tetapi www.searchenginesshowdown.com berdasrkan risetnya menyatakan hanya sekitar 397 juta buah.

8. www.ilmukomputer.com
Bagi anda yang ingin mencari ebook komputer berbahasa indonesia di Internet. Ilmukomputer.com memberikan solusinya. apalagi e-book ini gratis....
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

9 komentar: on "Situs-situs Search Engine"

Anonymous said...

tidak ada kelemahan dari SE tersebut..., but thank sudah bantu Tugas Komputer.. :D

The Ozonu said...

salam kenal.
makasih info na.

back link y.
http://dnhozonu.blogspot.com/

Anonymous said...

yang belum ada ybuzzers.com
itu situs search engine favorit saya lho

Unknown said...

makasih infonya,.,

Anonymous said...

makasih udah bantu tugas :)

giri AconK said...

salam kenal
thankss atas info nya

back link ya http://ghirie.blogspot.com

sinji said...

thanks guys...........

Unknown said...

thanks. sangat membantu (y)

Bayu DeTa_sop said...

Makasih. Ini lumayan membantu

Post a Comment

Thank's ya.. udah mau baca..

Jangan Lupa Tulis Komentarnya dong.. biar blog ini lebih maju..