8/16/08

Teknologi USB 3.0 dari Intel

mungkin sudah tidak asing lagi, transfer data dengan teknologi standar USB 2.0. tapi bagaimana kalau dengan inovasi yang lebih baru, yakni USB 3.0. wahh memang ada ????

tentu saja, sebagai langkah awal dan persiapannya, produsen chip terkenal Intel, merilis sebagian spesifikasi untuk arsitektur teknologi USB 3.0 tersebut.

Draf 0.9 spesifikasi bernama Extensible Host Controller Interface (xHCI) itu tersedia bagi grup pengembang USB 3.0 Promoter Group. Adapun raksasa teknologi seperti Microsoft, AMD ataupun Dell masuk dalam jajaran pendukung spesifikasi xHCI untuk USB 3.0 itu.

USB 3.0 yang juga dikenal sebagai SuperSpeed USB ini, digadang-gadang mampu melakukan transfer data sampai 4,8 Gbps. Berarti ini merupakan peningkatan signifikan daripada kecepatan 480 Mbps pada USB 2.0 yang saat ini umum dipakai.

selain itu, seperti yang dikutip dari PCmag ke detikiNET, daya yang digunakan juga lebih hemat. Intel mengatakan, USB 3.0 kemungkinan akan tersedia secara luas pada tahun 2010.

Di lain pihak, menurut Phil Eisler selaku Corporate Vice President AMD, gaya hidup digital memang makin menuntut transfer data yang besar secara cepat. Untuk itulah, USB 3.0 adalah jawabannya.
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Teknologi USB 3.0 dari Intel"

Post a Comment

Thank's ya.. udah mau baca..

Jangan Lupa Tulis Komentarnya dong.. biar blog ini lebih maju..