3/25/08

Teknologi Pembuatan Game

Teknologi di Balik Pembuatan Game

Kamu pasti pernah mendengar atau memainkan game Counter Strike, RF Online, Raganarok, ataupun DoTA. Game-game tersebut dibuat dengan ketelitian dan kemampuan para programmer yang sudah handal. Pada dasarnya, game itu sendiri merupakan sebuah aplikasi komputer yang ditulis dengan script atau bahasa pemrograman.

Dibalik sebuah game yang menghadirkan kesenangan, kenyamanan, atau keseriusan saat bermain. Terdapat ribuan bahkan jutaan kode program yang membentuknya. Game dapat ditulis dengan bahasa pemrograman yang umum dan telah dikenal seperti Visual Basic, C, Java, Delphi, Phyton, atau sebagainya. Umumnya para Developer game tools atau paket library, seperti open GL Utility toolkit atau modul lainnya.

Beberapa Development tools juga dikembangan untuk memudahkan para pembuat game, misalnya RPG Maker yang berasal dari Jepang. Sampai sekarang RPG Maker terus menambahkan fitur-fitur yang memudahkan pembuatan game semakin baik. Selain RPG Maker ada juga Fighter Maker untuk membuat atau menciptakan game Fighting. Ada juga Game Maker.
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Teknologi Pembuatan Game"

Post a Comment

Thank's ya.. udah mau baca..

Jangan Lupa Tulis Komentarnya dong.. biar blog ini lebih maju..