7/19/08

Situs Metro TV dimasuki program Jahat

Situs Metro TV jadi korban pihak yang berniat jahat. Program yang berpotensi merugikan komputer dapat menginfeksi pengunjung situs tersebut tanpa disadari.

Penyusupan memang patut diduga terjadi pada situs televisi berita Metro TV. Pada Kamis (17/7/2008) lalu, aksi penyusupan pada situs Metro TV sempat bisa diamati oleh pengunjungnya pada pagi hari. Namun saat dikunjungi detikINET pada pukul 11:45 WIB, tak nampak gejala-gejala penyusupan atau perubahan tampilan.

Namun jika dilakukan pencarian melalui Google, maka hasil dari halaman situs Metro TV akan menunjukkan peringatan untuk tidak mengunjungi situs tersebut. Peringatan itu berbunyi "Situs ini mungkin berbahaya bagi komputer anda".

Hal ini serupa dengan yang dialami situs Departemen Keuangan pada Juni 2008. Ketika itu situs Depkeu.go.id diduga mengalami penyusupan sehingga mengandung program jahat yang akan menyerang pengunjung situs itu.

Bedanya, jika di Depkeu tercatat hanya ada satu halaman yang mengandung program jahat, di Metro TV tercatat ada 10 halaman yang berbahaya. Halaman tersebut akan memaksa komputer pengunjung untuk mengunduh dan memasang program jahat.

Google mencatat, infeksi diketahui terlihat pada tanggal 16 Juli 2008 waktu setempat. Program jahat yang ada disebut berasal dari domain porttw.mobi, pyttco.com dan adpzo.com.

Perlu diingat bahwa hasil analisa Google ini adalah berdasarkan pencarian 90 hari terakhir dan belum tentu mencerminkan kondisi terkini. Bisa jadi program jahat di situs Metro TV telah dihapus, namun sampai saat ini (19/7/08) Google masih menampilkan peringatannya.

sumber : detikinet.com
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

2 komentar: on "Situs Metro TV dimasuki program Jahat"

Cara Membuat Facebook said...

ada saja orang yang berbuat jahat

surya maulana said...

betul, aku ga suka nonton metro tv

Post a Comment

Thank's ya.. udah mau baca..

Jangan Lupa Tulis Komentarnya dong.. biar blog ini lebih maju..