8/2/08

Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) 2008

Teknologi tanpa kabel semakin pesat berkembang, gencarnya kebutuhan akses informasi secara mobile sudah tentu membutuhkan inovasi teknologi yang terkini, untuk itu Indosat kembali menggagas Indosat Wireless Innovation Contest atau IWIC 2008 yang diharapkan inovator-inovator muda lahir dari kontes ini.

IWIC sendiri adalah suatu kompetisi yang berskala nasional dan untuk menggelar dan mewujudkan inovasi-inovasi muda bagi pemuda Indonesia untuk berkarya di teknologi tanpa kabel atau disebut juga Wireless


Setelah sukses pada program pertama dan kedua pada tahun 2006 dan 2007, di tahun 2008 ini IWIC kembali diluncurkan dengan program yang lebih inovatif dan hadiah yang menarik dengan tema Inovasi wireless.

kompetisi inovasi dalam penerapan teknologi wireless atau tanpa kabel digelar untuk mencari inovasi baru dalam kehidupan sehari-hari dan bermanfaat untuk meningkatkan produksifitas, merubah budaya masyarakat dari pemakai menjadi pencipta inovasi dan juga dari masyarakat konsumen menjadi produsen.

Dengan kategori kompetisi ada 2,

IWIC For All

pertama IWIC For All yang dibuka untuk umum, kompetisi Inovasi ini difokuskan untuk penggunaan perangkat lunak teknologi wireless yang apikatif. Kategori IWIC For All terbagi lagi menjadi 2 kriteria.

· Kriteria pertama adalah kriteria pengembangan software aplikasi solusi berbasis “Wireless Fun and Easy”, berupa inovasi dan sebuah perangkat khusus dalam pengembangan perangkat lunak dalam kehidupan sehari-hari serta dapat digunakan di berbagai media seperti handphone, Personal Computer, Black berry, dll.

· Sementara kritea kedua adalah Wireless Innovative Beyond” yang memberi kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan ide-ide terbaru teknologi wireless dalam bentuk tulisan karya ilmiah.

IWIC For School

Kategori IWIC kedua yaitu IWIC For School atau IWIC untuk sekolah, kompetisi untuk sebuah sekolah dan kampus dalam memanfaatkan teknologi wireless dan broadband untuk mendukung program belajar mengajar.

Tiap sekolah mengirimkan proposal program pemanfaatan teknologi wireless broadband bagi peningkatan produktifitas belajar mengajar di sekolahnya, dilengkapi dengan spesifikasi fasilitas IT yang dimilikinya saat ini. Karya-karya sekolah yang akan dikirimkan tidak terbatas, jadi satu sekolah boleh mengirimkan sebanyak-banyaknya karya yang sekolah itu buat.

Sekolah yang berhasil menjadi pemenang akan mendapatkan hadiah berupa akses broadband Indosat tanpa biaya beserta laptop, USB Modem dan perangkat lainnya termasuk pelatihan dalam bidang IT.

Criteria konsep yang dinilai adalah memiliki kreatifitas dalam pemanfaatan akses broadband yang menunjang aktifitas belajar mengajar, sedangkan untuk jenis For All criteria konsep adalah harus inovatif dan bermanfaat serta dapat diwujudkan dalam bentuk sebenarnya atau presentasi jika maju ke grand final, konsep diserahkan dalam bentuk paper karya tulis 6-8 lembar untuk ukuran kertas A4 dengan mengirimkan karya tulis tersebut ke gallery indosat atau melalui email ke iwic2008@indosat.com.


Konsep paling lambat diterima paling lambat tanggal 10 Oktober 2008. pemenang IWIC 2008 akan mendapatkan beasiswa serta study wisata ke luar negeri dan untuk sekolah yang berhasil menang di kategori IWIC For School mendapatkan perangkat computer dan broadband gratis selama 1 tahun serta pelatihan teknologi bagi para pengajar.


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

1 komentar: on "Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) 2008"

Anonymous said...

Seharusnya diberitahukan siapa yang sudah mengirim karyanya kepada IWIC 008

Post a Comment

Thank's ya.. udah mau baca..

Jangan Lupa Tulis Komentarnya dong.. biar blog ini lebih maju..