8/9/08

Microsoft merilis SQL Server 2008 for public evaluation dengan gratis

pada hari kamis kemarin, Microsoft merilis SQL Server 2008 for public evaluation secara gratis di situs resminya. bagi para pengguna yang sudah atau yang ingin mencoba versi trial dapat mendownloadnya dengan full version tanpa biaya apapun dan bisa menjalankannya sampai 180 hari.

Pihak Microsoft mengatakan bahwa pengguna yang mencobanya akan menerima lima email instruksi selama periode pengujian. Namun, untuk versi trial ini, Microsoft tidak menyediakan dukungan apapun.

Pada Rabu kemarin, secara resmi Microsoft merilis SQL Server 2008, dimana terdapat 6 versi yang ditawarkan, yaitu versi Enterprise, Standard, Workgroup, Web, Expres, dan Compact. Disamping itu, Microsoft berjanji menyediakan layanan-layanan (yang berkaitan dengan SQL Server 2008) di MSDN dan Technet secepatnya.

Pada rilis kemarin, Microsoft mengungkapkan pihaknya sangat mengutamakan aspek high-performance pada versi Enterprise. “Jika anda menjumlahkan semua investasi kami di SQL Server 2008, investasi yang telah kami keluarkan berskala data warehouse dengan level tertinggi,” ujar Ted Kummert, wakil Presiden divisi data platform and Storage Microsoft.

Diantara fitur-fitur yang didesain untuk meningkatkan skalabilitas didalamnya terdapat algoritma kompresi data baru yang memungkinkan penggunanya dapat menyimpan lebih banyak informasi dalam ruang (space) yang lebih kecil. Fitur baru yang lain, Resource Governor, mempermudah manajemen beban kerja dengan mengontrol penggunaan CPU dan memori.

Dalam SQL Server 2008 yang baru diluncurkan ini juga terdapat beberapa tipe data baru seperti spatial data, dan Microsoft berjanji memberikan konektivitas yang lebih baik dengan aplikasi lain milik vendor-vendor ERP seperti Oracle dan titik-titik integrasi yang baru dengan Microsoft Office.

Microsoft mengungkapkan SQL Server 2008 dibandrol dengan harga yang sama dengan SQL Server 2005, namun, sampai saat ini, pihak Microsoft belum memberikan detail spesifik harganya.

sumber : beritanet


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Microsoft merilis SQL Server 2008 for public evaluation dengan gratis"

Post a Comment

Thank's ya.. udah mau baca..

Jangan Lupa Tulis Komentarnya dong.. biar blog ini lebih maju..