11/27/08

Para Pemenang IWIC 2008

Masih inget kan sama Lomba IWIC 2008 yang diadakan oleh PT Indosat. Nah saya akan memberikan daftar-daftar yang Menang IWIC 2008. Sumber ini dari detikinet. Dibaca ya.....

Di kategori IWIC for All: Fun & Easy, juara 1 diambil oleh Indra Purnama. Kontestan asal Bandung ini berhasil memikat hati para juri untuk memberikan penilaian
tertinggi kepadanya lewat karya yang diberi nama 'Morning'.

Indra berhasil menyisihkan finalis lainnya yang juga asal Bandung -- Oon Arfiandi -- dengan karya 'Bon+ Aplikasi BlackBerry penyimpan Email'.

Sementara di kategori IWIC for All: Innovation Beyond, jawaranya dipegang oleh Sandy marly Colondam asal Jakarta. Sandy memukau dewan juri dengan karyanya yang bernama 'Taxicall'.

Untuk kategori IWIC fot Scool, sebanyak 25 SMU berhasil masuk dalam kategori karya terbaik. Dengan demikian, sekolah-sekolah tersebut secara otomatis berhak masuk dalam program Indosat Science & Multimedia School (ISMS).

Program ISMS adalah inisiatif program Indonesia Belajar yang memberikan akses kepada sekolah-sekolah berupa fasilitas multimedia, hardware dan software. Selain itu, program ini juuga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bidang sains sekaligus pengenalan teknologi.

Sampai dengan tahun ketiga penyelenggaraannya, telah masuk sekitar 1000 karya inovasi wireless yang menjadi bukti generasi muda kita memiliki potensi yang tinggi dalam penguasaan teknologi.

"Akses multimedia dan internet menjadi jendela untuk bisamengakses ilmu pengetahuan secara global. Untuk itu, beberapa program Indonesia Belajar kami arahkan pada program yang dapat menggali semangat berinovasi dalam bidang teknologi, sekaligus memberikan akses bagi pelajar untuk memperoleh ilmu pengetahuan secara multimedia,"tutur Dirut Indosat Johnny Swandi Sjam.

Berikut adalah para pemenang grand final IWIC 2008 yang
digelar di Gedung Indosat, Selasa (18/11/2008):

Kategori IWIC for All: Fun & Easy

Juara I: Indra Purnama, Bandung
Karya: Morning

Juara II: Oon Arfiandi, Bandung
Karya: Bon+ Aplikasi BlacBerry penyimpan Email'

Juara III: Imam Kuswardayan, Surabaya
Karya: Virtual Student

Kategori IWIC for All: Innovation Beyond

Juara I: Sandy Marly Colondam, Jakarta
Karya: Taxicall

Juara II: Oka Mahendra, Bandung
karya: Pesawat Mini Tanpa Awak terkendali GSM/GPRS

Juara III: Heri Herlambang, Jakarta
Karya: Pemanfaatan Aplikasi Tanda tangan Digital Internal
Virus
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Para Pemenang IWIC 2008"

Post a Comment

Thank's ya.. udah mau baca..

Jangan Lupa Tulis Komentarnya dong.. biar blog ini lebih maju..