1/5/09

Ingin Tahu “Antivirus” paling aman dan hebat

Kini orang-orang sudah makin pinter, tapi sayangnya kepintaran tersebut banyak yang disalahgunakan. Salah satunya dalam dunia pervirusan. Kini dengan semakin berkembangnya software-software pembuat virus instant yang dikembangkan oleh orang untuk membuat satu virus dengan mudah dan cepat, orang yang tidak mengerti tentang Sricpt-script pun bisa membuat satu virus tersebut.

Bahkan, menurut data dari database PCMAV, sudah lebih dari 2300 virus ditemukan diperairan komputer Indonesia. Bahayanya, sekitar 100 virus-virus lokal menginfeksi computer di Indonesia.

Maka dari itu kewaspadaan kita sebagai user perlu diperhatikan.
Nah….. dalam postingan kali ini, saya akan mencoba memberikan sedikit informasi “AntiVirus” yang paling hebat dan aman. Namun, sedikit sekali orang yang memiliki AntiVirus semacam itu.

Lalu, apa AntiVirus tersebut ?
Antivirus yang saya maksudkan bukan berbentuk perangkat lunak (software), melainkan berbentuk sebuah jiwa yang merupakan perilaku kita dalam berinternet dan berkomputer. Jadi antivirus yang dimaksudkan oleh saya adalah antivirus yang terletak pada diri sendiri.

Seperti yang saya bilang tadi, bahwa sedikit sekali orang yang memiliki hal tersebut. Padahal untuk memperoleh Antivirus tersebut caranya sangat gampang, yakni :
1. Jangan sembarangan membuka File asing
2. Jangan membuka situs-situs yang tidak baik. Misalnya situs ”porno”. Sebab, kebanyakan situs-situs seperti itu telah disusupi oleh trojan atau spyware
3. Jangan mudah tergoda dengan file yang memiliki nama-nama menggiurkan
4. Jangan sembarang mendownload file crack, karena banyak file-file crack-an telah disusupi oleh trojan
5. Dan aktifkan selalu folder options dengan benar

jadi intinya, bermainlah internet dengan sehat dan aman. Insya Allah anda akan mendapatkan ”Antivirus” yang paling aman dan hebat yang saya maksudkan. Jaringan Internet dan Flash Disk merupakan gudangnya untuk penyebaran virus-virus lokal.

Kita juga tau, Internet merupakan tempatnya segala Informasi. Cukup mengetikan kata kunci yang kita mau, maka akan tampil halaman web yang mengarah ke kata kunci tersebut.
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

11 komentar: on "Ingin Tahu “Antivirus” paling aman dan hebat"

Rezha said...

Bener juga tuh....

Ayu Tri said...

betul..betul..
saya setuju postingan diatas..

Anonymous said...

kalo itu mah udah tahu kaleeeeeeeeeeeeeeee

Mr Karjo said...

Boleh nanya g' nich

ANti virus yang paling bgs sekarng nich pa ya pengen cari nich soalnya komputer ane sering kena virus...

Tanks atas balasannya

Anonymous said...

trik na cupu bgt.........

Jasa Seo said...

ternyata ada yang aman juga

Anonymous said...

mau nanya, katanya kalo pake smadav malah nyebarin virus, emang bener. >?
terus boleh gak antivir inter gabung ma inter dalam 1 comp ?
makasih,, di tunnggu hendriseed@rocketmail.com

Anonymous said...

said yang u bilang itu memang ada bemarnya juga tapi saya selaku pengguna com juga mungkin sering mengalami kehilangan data com ngdet tibatiba tapi yang namanya flasdish itu kan sahabat kerja kita jadi kan mungkin itu yang sulit d hindari kalo gue boleh tanya gima tentang pendapat lo dengan antivirus AVAS, di tunggu ya balasanya rizabario@yahoo.com

antivirus paling cepat, hebat, ampuh, ringan said...

wah betul banget tuh sob, ane setuju dengan pendapat kamu, mungkin lebih dari 2300 sob. kan virusnya tente cut luna juga dah menyebar juga, he he he
salam kenal dariku ,kabpemalang!

Post a Comment

Thank's ya.. udah mau baca..

Jangan Lupa Tulis Komentarnya dong.. biar blog ini lebih maju..