3/20/08

TRIK HACKER WINDOWS

HACKER MANFAATKAN BUG DI DRM WINDOWS

Artikel ini juga saya ambil dari majalah PCMEDIA edisi 02/2008.
Microsoft mengatakan bahwa mereka akan menambal sebuah celah di sofware antipembajakan buatan pihak ketiga yang di-bundled dengan operating system Windows. Sebuah celah kritis pada DRM Windows yang akan segera dibenahi ini cukup membahayakan pengguna. Apalagi jika komputer yang digunakan tidak dilindungi dengan sistem keamanan yang baik.
Tindakan Microsoft dilakukan karena para hacker telah memanfaatkan celah ini untuk keuntungan pribadi dan ironisnya Microsoft telah mengetahui terdapat lubang di DRM Windows sejak lama.
Celah dengan nama ”secdr.sys” atau lebih dikenal dengan nama Macrovision Security Driver merupakan bagian dari skema keamanan SafeDisc tidak lain adalah sebuah skema keamanan yang dilisensikan ke para pengembang game.
Macrovision Security Driver adalah sebuah driver yang dikembangkan oleh Macrovision dan terdapat pada operating system Windows Server 2003, Windows XP dan Windows Vista.
Microsoft mengatakan akan segera membenahi lubang pada DRM sebelum banyak pengguna yang dirugikan sambil menunggu update Windows, Microsoft menyarankan agar pengguna men-download versi terakhir driver Macrovision, khususnya pengguna Windows XP dan Windows Server 2003.
Microsoft tidak menjelaskan secara rinci kapan mereka akan menambal celah di driver Macrovision, jadi kita tunggu saja. Akhir-akhir ini DRM Windows kerap diliputi masalah. Sistem keamanan yang rapuh, disinyalir menjadi penyebab DRM sering sekali dimanfaatkan oleh para hacker untuk mencuri data pribadi ataupun sekadar menyebar virus berbahaya.
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "TRIK HACKER WINDOWS"

Post a Comment

Thank's ya.. udah mau baca..

Jangan Lupa Tulis Komentarnya dong.. biar blog ini lebih maju..